Senin, 13 April 2015

gambar otak kanan dan otak kiri beserta penjelasannya


Hai guys,, tahu ga ? Otak kanan dan otak kiri kita tak pernah lelah loh….



Bagian kanan otak kita, yaitu yang menguasai bagian tubuh kiri kita, mempunyai ruang pusat kegiatan psikis dan emosional kita, seperti emosi kita, alam bawa sadar kita, indra keenam serta intuisi (suara hati) kita sebagai manusia. Sedangkan bagian kiri otak kita, yaitu yang menguasai bagian tubuh sebelah kanan mempunyai ruang pusat berpikir, berbicara, alam sadar kita, dan seluruh aktivitas intelektual kita sebagai manusia.
Secara umum otak kita adalah bagian yang tidak kenal lelah. Otak tidak pernah tidup atau beristirahat dalam 24 jam setiap harinya. Ketika kita tidur, otak kita tetap bekerja akan tetapi dengan cara laink. Otak adalah bagian yang menguasai seluruh bagian tubuh dengan beberapa perintah tugas yang tidak dapat diabaikan. Permukaan otak kita terdiri dari bagian menonjol dan bagian cekung. Daerah ini dipenuhi oleh belitan-belitan lembut penysun otak. Didalam belitan-belitan tersebut terdapat daerah yang menjadi pusat pengendali bagian tertentu dengan fungsi tertentu pula.
Bagian otak depan manusia menguasai emosionalnya dan menentukan karakteristiknya. Sementara itu bagian tengah otak kita menguasai gerak-gerak tubuh dan gerakan-gerakkan yang menghasilkan pembicaraan. Selain daerah ini, juga terdapat pusat-pusat lain yang menguasai perasaan manusia diseluruh bagian tubuhnya, terlebih lagi perasaan sakit, panas, dan tekanan.
Di penghujung otak terdapat daerah yang menangkap majna gambar yang ditransfer oleh kedua mata kita ke pusat penglihatan. Ketika bagian otak kanan kita menguasai bagian kiri tubuh kita dan bagian kiri otak kita menguasai bagian tubuh kanan , maka ketika seorang mengalami gangguan otak kanannya seperti kebekuan otak atau pendarahan, maka bagian tubuh sebelah kirinya akan mengalami kelumpuhan. Karena ruang pusat yang dapat memberikan instruksi sedang error.
Di dalam kecelakaan yang menyebabkan kepala seseorang cidera, seorang ahli bedah secara langsung dapat menentukan bagian otak yang ikut cedera, serta mengetahui organ otak yang error dengan melakukan check-up otak.
Rasa sakita pada tubuh manusia dimulai dari otak, bukan dari bagian tubuh yang Nampak sakit. Otak kita mengirim sinyal-sinyal sakit ke akal sadar kita, kemudian kita baru akan merasakkan sakit. Ini adalah yang selalu menimpa pada tubuh manusia. Bahkan sampai ketika kaki kita terkulir, bukanlah kaki kita yang merasa sakit , akan tetapi sebenarnya sakit tersebut berasal dari otak yang ada di kepala kita. Urat saraf kita yang menjadi transformator rasa sakit kita. Sebagian rasa sakit ada yang ditransfer secara lambat, ada juga sakit yang dikirim sangat cepat. Ada juga sakit yang dikirim secara cepat. Ada beberapa urat saraf kita yang dapat mengubah perkara biasa menjadi rasa sakit yang tidak tertahankan.
Otak adalah bagian indrawi (benda konkret) yang dapat kita rasakan, sedangkan akal adalah fungsi utama otak yang bersifat abstrak. Akal berfungsi untuk berpikir, mengingat dan mengeluarkan emosi. Ingatan adalah arsip otak kita karena dapat merekapm dan menyimpan berbagai maklumat dan peristiwa. Ingatan kita dapat kita asah atau kita latih. Orang yang cerdas adalah orang yang mampu menyimpan berbagai pengalaman yang dapat memanfaatkan kemampuannya tersebut. Dengan demikian maka kemahiran, atau kemampuan adalah hasil dari berbagi latihan dan pengalaman. Melalui arsip otak, orang cerdas dapat mengingat setiap apa yang ada disekitarnya, sedangkan orang lain kadang tidak mampu untuk menginhat serta menghadirkan memorinya kembali. Kemahirannya membekas ketika dia memperhatikan sesuatu dengan teliti saja, sementara setengahnya lagi adalah kebodohan.
Di dalam otak terdapat system kerja yang disebut Hologram, yaitu bahwa setiap sel di dalam otak berfungsi menghimpun semua kemampuan dan kemahiran manusia. Hal ini berarti bahwa setiap bagian otak dapat mengerjakan sekuruh fungsi otak. Walaupun terdapat beberapa hal yang mengakibatkan rusaknya salah satu bagian penyusun otak, akan tetapi hal ini tidak dapat mengakibatkan otak kita rusak total atau kecerdasan manusia tetap tidak berkurang.
Sumber : fakta paling menakjubkan di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar